5 Situs Pendidikan yang Wajib Dikunjungi Guru dan Siswa

Situs Pendidikan yang Wajib Dikunjungi Guru dan Siswa
dapursoal.com - Apakah anda sebagai seorang guru pernah mengalami kendala atau hambatan dalam kegiatan pembelajaran? Apakah anda bingung untuk mencari solusi pemecahan masalah anda?

Jika anda pernah mengalami hal tersebut, maka anda berada di tempat yang tepat. Pada era informasi digital seperti saat ini, informasi serta solusi untuk pemecahan beragam masalah anda sebenarnya sudah tersedia di internet, hanya saja persoalannya, anda harus menemukan tempat yang tepat untuk menemukan solusi tersebut.

Untuk memperingkas waktu pencarian anda, berikut ini akan kami ulas 5 situs pendidikan terbaik yang dapat membantu anda menemukan pemecahan masalah dalam kegiatan pembelajaran anda.

1.Buku Sekolah Digital




Buat para guru yang butuh banyak buku bahan ajar, namun kesulitan untuk membeli atau menemukan buku yang bagus di internet, Buku Sekolah Digital (BSD) dapat menjadi solusi bagi anda.

Buku Sekolah Digital (BSD) adalah representasi dari Buku Sekolah Elektronik yang merupakan program dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia; yang bertujuan untuk menyebarkan buku pembelajaran dalam bentuk digital untuk semua jenjang pendidikan: SD, SMP, SMA dan SMK.

Aplikasi Buku Sekolah Digital memiliki lebih dari 2000 buku sekolah yang dapat diunduh dari tablet maupun smartphone secara GRATIS.



Bagi anda para guru bahasa asing, ini adalah salah satu situs yang tepat untuk anda. Duolingo memberikan layanan belajar bahasa secara gratis dengan tampilan serta metode belajar yang menarik, dan semua layanan tersebut dapat diakses secara gratis.

Duolingo memberikan akses kepada 29 bahasa berbeda yang dapat dipelajari baik oleh guru, siswa, atau siapa pun yang tertarik dan memiliki minat mempelajari dan memahami bahasa asing.


3. Archive



 

Situs ini menampung beragam informasi dari berbagai sumber yang ada di dunia. Anda dapat mengakses beragam buku dari berbagai perpustakaan dunia, file-file audio ataupun video yang mungkin anda perlukan untuk pembelajaran.

Archive menjadi salah satu situs terbaik yang menyediakan layanan serta akses pengetahuan secara gratis. Anda dapat mencari apapun yang anda butuhkan untuk belajar. Hanya saja situs ini tidak memberingan sertifikat atau piagam apapun atas hasil belajar anda


4.Khan Academy




Khan Academy menawarkan program latihan, video pembelajaran, dan beranda belajar pribadi yang memberdayakan peserta didik untuk belajar dengan kecepatan mereka sendiri, baik di dalam maupun di luar kelas. 

Program pembelajaran yang ditawarkan antara lain matematika, sains, pemrograman komputer, sejarah, seni, ekonomi, dan banyak lagi. Khan academy juga bermitra dengan lembaga seperti NASA, Museum Seni Modern, Akademi Ilmu Pengetahuan California, dan MIT untuk menawarkan konten khusus yang dapat anda pelajari.

Semua layanan diberikan secara gratis tanpa memungut biaya apapun.

5. Howcast





Howcast menyediakan informasi berguna dan bermanfaat di mana pun, kapan pun anda ingin tahu tentang sesuatu.

Ingat saat anda berkata "Saya berharap saya tahu bagaimana caranya ..." atau "di mana saya dapat menonton video tentang ..." Howcast menawarkan video berkualitas tinggi oleh para pakar.

Belajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan Howcast, dan yang terpenting semua layanan dapat anda akses secara gratis.


Kelima situs diatas memberikan layanannya secara gratis, sehingga tidak ada alasan bagi anda, pelajar maupun pengajar untuk berhenti belajar.
Sekian dulu informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di dapursoal.com

0 Response to "5 Situs Pendidikan yang Wajib Dikunjungi Guru dan Siswa"